Friday, April 25, 2014

Air Asia Si Maskapai Merah Meriah


Awal Berdirinya Air Asia

Maskapai yang berkantor pusat di Malaysia ini dibangun oleh mantan executive Time Warner Bp.Tony Fernandes dengan tujuan yang sederhana,yaitu bagaimana meenciptakan kemungkinan bagi setiap orang untuk dapat menikmati layanan penerbangan dengan biaya murah.

Sejak kepemilikan Air Asia dilepas oleh DRB-HICOM sebuah perusahaan penerbangan milik pemerintah di Raja Malaysia pada Tahun 2002,sejak mulai dikelola sejak tahun 2001 Air Asia dibawah management baru mampu mendapatkan profit dengan membuka rute baru dan serius berpromosi dengan harga sedikit lebih murah dibandingkan dengan Malaysia Airlines.




Dengan koneksi jaringan dan rute yang tersebar luas di lebih dari 20 negara di dunia,Air Asia merupakan salah satu pelopor maskapai berkonsep LCC yang sampai saat ini masih menjadi “the leading player” dalam industry penerbangan berbiaya murah.tidak hanya biaya murah yang dikedepankan oleh Air Asia,akan tetapi berbagai terobosan dan solusi inovatif serta proses yang efisien telah menjadi role model bagi maskapai lain untuk mengikuti jejak kesuksesan Air Asia,tidak terkecuali bagi maskapai Nasional.

Beragam Prestasi Dan Penghargaan Yang Telah di Raih

Air Asia tercatat juga telah sukses meraih berbagai prestasi dan penghargaan sejak Tahun 2003 sampai dengan Tahun 2012,yang dapat dengan mudah dibaca melalui situs resminya.dengan benar-benar konsisten memfokuskan diri  pada segmen layanan penerbangan berbiaya murah,Air Asia telah sukses bersaing dengan banyak maskapai lain dengan rute tujuan yang sama,namun secara ekonomis jauh lebih mahal dibandingkan dengan armada Air Asia.

Management Air Asia juga telah sedemikian rupa memangkas biaya-biaya operasional yang tidak terlalu diperlukan konsumen,namun tetap menyesuaikan dengan kondisi dan faktor keselamatan yang tetap menjadi prioritas utama bagi kelangsungan sebuah perjalanan udara.dengan pengawasan yang ketat dan regulasi yang mengacu kepada standart keselamatan penerbangan internasional,membuat komitmen maskapai yang didominasi warna merah pada setiap badan pesawatnya ini tetap menjadi primadona para pengguna jasa penerbangan udara.

Dengan Visi menjadi maskapai penerbangan berbiaya paling hemat yang melayani lebih dari 3 juta calon penumpang,Air Asia tetap memiliki tempat tersendiri dihati para konsumennya.setiap hari,setidaknya ada 450.000,- pengguna internet yang mengetikkan kata kunci Air Asia.ini menjadi bukti bahwa maskapai “Merah Meriah” ini memang memiliki kualitas dan prestasi tersendiri dibandingkan dengan maskapai sejenis lainnya.(AB)


Baca Artikel Terkait :




No comments:

Post a Comment