Awal Berdirinya Air Asia
Maskapai yang berkantor pusat di Malaysia ini dibangun oleh mantan executive Time Warner Bp.Tony Fernandes dengan tujuan yang sederhana,yaitu bagaimana meenciptakan kemungkinan bagi setiap orang untuk dapat menikmati layanan penerbangan dengan biaya murah.Sejak kepemilikan Air Asia dilepas oleh DRB-HICOM sebuah perusahaan penerbangan milik pemerintah di Raja Malaysia pada Tahun 2002,sejak mulai dikelola sejak tahun 2001 Air Asia dibawah management baru mampu mendapatkan profit dengan membuka rute baru dan serius berpromosi dengan harga sedikit lebih murah dibandingkan dengan Malaysia Airlines.
Dengan koneksi jaringan dan rute
yang tersebar luas di lebih dari 20 negara di dunia,Air Asia merupakan salah
satu pelopor maskapai berkonsep LCC yang sampai saat ini masih menjadi “the
leading player” dalam industry penerbangan berbiaya murah.tidak hanya biaya
murah yang dikedepankan oleh Air Asia,akan tetapi berbagai terobosan dan solusi
inovatif serta proses yang efisien telah menjadi role model bagi maskapai lain
untuk mengikuti jejak kesuksesan Air Asia,tidak terkecuali bagi maskapai
Nasional.
Beragam Prestasi Dan Penghargaan Yang Telah di Raih
Air Asia tercatat juga telah
sukses meraih berbagai prestasi dan penghargaan sejak Tahun 2003 sampai dengan
Tahun 2012,yang dapat dengan mudah dibaca melalui situs resminya.dengan
benar-benar konsisten memfokuskan diri pada segmen layanan penerbangan berbiaya
murah,Air Asia telah sukses bersaing dengan banyak maskapai lain dengan rute tujuan
yang sama,namun secara ekonomis jauh lebih mahal dibandingkan dengan armada Air
Asia.
Management Air Asia juga telah
sedemikian rupa memangkas biaya-biaya operasional yang tidak terlalu diperlukan
konsumen,namun tetap menyesuaikan dengan kondisi dan faktor keselamatan yang
tetap menjadi prioritas utama bagi kelangsungan sebuah perjalanan udara.dengan
pengawasan yang ketat dan regulasi yang mengacu kepada standart keselamatan
penerbangan internasional,membuat komitmen maskapai yang didominasi warna merah
pada setiap badan pesawatnya ini tetap menjadi primadona para pengguna jasa
penerbangan udara.
Dengan Visi menjadi maskapai
penerbangan berbiaya paling hemat yang melayani lebih dari 3 juta calon
penumpang,Air Asia tetap memiliki tempat tersendiri dihati para
konsumennya.setiap hari,setidaknya ada 450.000,- pengguna internet yang
mengetikkan kata kunci Air Asia.ini menjadi bukti bahwa maskapai “Merah Meriah”
ini memang memiliki kualitas dan prestasi tersendiri dibandingkan dengan
maskapai sejenis lainnya.(AB)
Baca Artikel Terkait :
No comments:
Post a Comment